Tutorial Registrasi ID Nasional HTCI

Selamat datang kembali brader, kali ini kami akan menginformasikan bahwa Registrasi sudah dapat dilakukan. Kami ingin menjelaskan tata cara registrasi dengan benar agar brader tidak kesulitan dalam mengisi Form yang tersedia.

Ada 4 Point penting yang tidak boleh sampai salah pada saat tahap register.

  1. Email. Pastikan email yang brader gunakan adalah email yang dapat diakses atau email yang terkait di smartphone brader.
  2. Asal Pengda. Pastikan brader tidak salah memilih pengda asal.
  3. Asal Club. Pastikan brader untuk memilih nama club dengan benar.
  4. NRA Club. Pastikan menginputkan NRA club dengan benar dan hati-hati

Mengapa 4 poin tersebut diharapkan tidak salah? Untuk email, alasannya karena verifikasi akan masuk ke email tersebut. Sedangkan untuk 3 poin lainnya, agar brader tidak mendapatkan ID yang salah sebab ID Nasional akan digenerate dari 3 poin tersebut secara otomatis oleh sistem kami.

Apakah kesalahan dari 4 point tersebut bisa dirubah?Bisa, tapi membutuhkan waktu dan pastinya akan menambah pekerjaan. Jadi sebaiknya pastikan 4 point tersebut diisi dengan benar.

Selanjutnya kami akan menjelaskan mengenai format penulisan khusus NRA Club. Sebenarnya semua sudah ada contoh penulisannya di setiap field pada form registrasi. Tapi untuk lebih jelasnya, standard penulisan NRA adalah sebagai berikut :

  • Jika Nomor urut registrasi brader di club ada di angka satuan atau puluhan maka awali dengan angka "0" contoh, NRA saya adalah "47" maka saya tulis "047". andai NRA saya adalah nomor "1" maka harus ditulis "001", nah untuk NRA yang sudah 3 digit misalnya nomor "100" maka tidak perlu ditulis "0100" tapi langsung "100" begitu seterusnya, jika NRA club brader sudah mencapai ribuan langsung ditulis tanpa angka "0" diawal. Contoh "1234"
  • Untuk club yang memiliki standard penulisan NRA berbeda misal yang menambahkan angka atau huruf diawal nomor urut sebaiknya hanya menginputkan nomor urutnya saja. Contoh di club STOC menggunakan format NRA "04-007" jadi cukup menuliskan "007" pada saat registrasi ID nasional.
  • ID Nasional yang brader peroleh tersebut tersusun atas 4 Blok yaitu pertama "HTCI" diikuti oleh penghubung "-" dan yang berikutnya adalah Kode Pengda,Kode Club, dan NRA Brader. Atau brader bisa melihat gambar diatas (Format ID Nasional).
  • Diharapkan untuk menghafal ID tersebut demi kemudahan saat ingin login ke profil brader. Cara menghafalnya cukup mudah, brader hanya perlu menghafal 3digit kode pengda, 3digit kode club dan NRA brader.
  • Pastikan untuk menjaga kerahasiaan masing-masing account.

Berikut adalah tutorial video cara registrasi via Website ataupun aplikasi HTCIAPPS

 

Untuk kode token dapat brader peroleh dari Pengda masing-masing. Atau silahkan tunggu instruksi dari Pengda masing-masing perihal Registrasi tersebut.

Note : Pastikan data yang anda masukan benar dan isi semua data tersebut dengan hati-hati, terutama pada bagian Pengda, Club, dan NRA club anda. Karena data tersebut tidak dapat dirubah jika sudah teregistrasi.

Best Regard, Kepala Bidang Telematika HTCI

Terimakasih telah membaca artikel ini. Terus dukung HTCI demi keberlangsungan dan eksistensi Organisasi ini.

Bravo Honda Tiger Club Indonesia

9 thoughts on “Tutorial Registrasi ID Nasional HTCI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: