Welcome to Honda Tiger Club Indonesia

info@tiger-club.or.id | Call us: (+62)-821-1010-2004

Menjalankan Ibadah Puasa ala "Bikers"

Gambar konten - Menjalankan Ibadah Puasa ala "Bikers"

T ak terasa kita sudah menjalankan puasa hari ke-3, tentu banyak kegiatan yang brader lakukan sembari menjalankan ibadah puasa. Lantas, bagaimana sih seorang bikers menjalankan puasa? mari kita bahas dalam konten "Ramadhan" berikut ini.

  • Ngabuburit bersama komunitas, kegiatan yang biasa dilaksanakan pada sore hari menjelang buka puasa ini banyak menjadi pilihan para bikers yang menjalankan puasa. Selain untuk menghabiskan waktu sembari menunggu buka puasa, kegiatan ini juga akan mempererat silaturahmi antar member dalam komunitas.
  • Gathering, juga menjadi sebuah rutinitas dikala menjalankan ibadah puasa. Yaitu dengan melaksanakan buka puasa bersama antar member dalam komunitas biker. Selain sebagai ajang berkumpul sesama biker, kegiatan ini juga dapat makin mempererat hubungan kekeluargaan karena biasanya para member mengajak serta pasangan/istri dalam kegiatan ini, tentunya hal ini akan memberikan hal positif dalam keluarga para bikers.
  • Berbagi Takjil, selain untuk beramal. kegiatan bagi-bagi takjil ini juga akan sangat membantu orang-orang yang sedang berpuasa tapi juga sedang dalam perjalanan, karena bagi-bagi takjil biasa dilakukan menjelang berbuka puasa. Terutama didaerah macet, bagi-bagi takjil tentu akan membantu orang-orang yang terjebak macet untuk segera berbuka saat waktu buka puasa tiba.
  • Sahur On The Road, kegiatan SOTR ini banyak dilakukan para bikers, mirip dengan berbagi takjil. hanya saja kegiatan sahur on the road dilaksanakan saat sahur (sebelum subuh) dengan membagikan makan sahur pada orang-orang yang masih ada dijalanan, baik untuk bekerja maupun orang-orang yang tidak mampu. Biasanya setelah melaksanakan sahur, mereka melanjutkan kegiatan sholat subuh berjamaan di masjid sekitar lokasi pelaksanaan SOTR.

 

Demikian beberapa kegiatan yang biasa bikers laksanakan selama bulan ramadhan, semoga kita memperoleh syafaat dari acara-acara yang positif tersebut.

Salam hangat, 

Leave a comment:

Latest News

Info terbaru seputar Honda Tiger Club Indonesia.

Hajatan 4 Tahunan PENGDA HTCI JATIM Blakra'an lll
Hajatan 4 Tahunan PENGDA HTCI JATIM Blakra'an lll

INFO PENGDA HTCI JAWA TIMUR Support & Ramaikan Hajatan 4 Tahunan PENGDA H...

Kumpul Guyub seluruh club PengDa HTCI JaTeng-DIY
Kumpul Guyub seluruh club PengDa HTCI JaTeng-DIY

INFO PENGDA HTCI JATENG-DIY Assalamu'alaikum Wr Wb Salam Sejahtera ...

SK Pengangkatan Dewan Pengawas  HTCI Periode Kerja (Masa Bhakti) 2021 - 2023
SK Pengangkatan Dewan Pengawas HTCI Periode Kerja (Masa Bhakti) 2021 - 2023

Berdasarkan Ketetapan MUNAS X HTCI No: 013/TAP/MUNASX/XII/2021 tentang hak Ketua Dewan Pengawas H...